Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

5 Cara Top Up Saldo Google Play Store Tanpa Kartu Kredit

Tidak Punya Kartu Krdit? Begini Top Up Saldo Google Play Tanpa Kartu Kredit - Halo sobat semua, pada artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit tips tentang 5 Cara Top Up Saldo Google Play Store Tanpa Menggunakan Kartu Kredit. Pengertian Saldo Google Play adalah kredit yang bisa digunakan untuk membeli aplikasi, game, atau konten digital yang berbayar di Google Play. Sebagian besar aplikasi, game, atau yang lainnya di Google Play itu Gratis, tetapi ada juga aplikasi atau game yang berbayar, seperti contohnya game Minecraft.

Kartu Kredit adalah alat pembayaran pengganti uang dalam bentuk kartu yang dibuat oleh bank untuk mempermudah nasabahnya bertransaksi. Kartu kredit berbeda dengan Kartu Debit. Kartu kredit cara kerjanya bank seperti meminjamkan uang kepada nasabahnya. Kartu kredit bukan digunakan untuk mengambil uang dari rekening. Mungkin diantara kita, masih ada yang belum mempunyai kartu kredit. Atau mungkin Anda pernah mengajukan kredit kepada bank namun ditolak karena pekerjaan anda kurang meyakinkan atau tidak stabil.

Top Up Saldo Google Play Store | Roliyan.com

Mungkin ada alasan yang beragam mengapa orang tidak mempunyai kartu kredit, bisa jadi orang tersebut tidak memerlukannya, atau memang tidak mempunyai rekening bank, atau mungkin seseorang tersebut memiliki prinsip hidup tidak mau berurusan dengan kredit.

Tetapi, di zaman teknologi seperti sekarang, mempunyai kartu kredit mungkin bisa membuat hidup lebih mudah. Seperti contohnya :
  • Berbelanja di luar negeri dengan menggunakan kartu kredit bisa mendapatkan cashback atau promo-promo menarik.
  • Membeli aplikasi berbayar di Google Play Store. 
  • Atau sekedar membeli UC PUBG. 
  • Dan lain-lain. 

Mungkin dulu sangat susah untuk membeli aplikasi berbayar di Google Play jika tidak memiliki kartu kredit. Tapi sekarang ceritanya sudah berubah, sekarang orang yang tidak memiliki kartu kredit sudah bisa membeli aplikasi berbayar di Google Play Store.

Nah, sekarang ada 5 alternatif Cara Top Up Saldo Google Play Store Tanpa Menggunakan Kartu Kredit (Untuk membeli aplikasi berbayar di Google Play Store) :

1. Top Up Saldo Via Voucher Google Play

Cara yang pertama ini mungkin cukup mudah untuk top up saldo Google Play, seperti membeli pulsa. Caranya dengan membeli Voucher Google Play di Indomaret atau Alfamart. Harganya 50 ribuan. Saat membeli voucher ini, kasir akan menanyakan nomer hp kita gunanya untuk mengaktifkan vouchernya. Cara top up saldo menggunakan voucher Google Play :
  • Pertama, gosok terlebih dahulu bagian belakang vouchernya, kemudian akan muncul kode untuk top up saldo Google Play.
  • Masuk ke Play Store > Payment Methods > Redeem Code > Masukkan kode Vouchernya. 
  • Nanti saldo Google Play akan bertambah dan bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar.

4. Top Up Saldo Via GoPay

Cara top up saldo selanjutnya melalui GoPay. Cara top up saldo Google Play via GoPay hampir sama seperti Via Pulsa, tapi kita harus mempunyai akun Gojek dulu. Cara top up saldonya : kita masuk ke Play Store Payment Methods > Add GoPay > Masukkan Nomer hp akun GoPay. Setelah itu akun Google Play akan terhubung dengan akun GoPay kita dan bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar dengan pembayaran melalui GoPay tersebut.

2. Top Up Saldo Via Toko Online (Tokopedia)

Cara kedua, kita bisa top up saldo melalui toko online Tokopedia. Caranya mirip seperti membeli barang di Tokopedia. Cara Top Up saldo Google Play Melalui Tokopedia :
  • Masuk ke aplikasi Tokopedia, kemudian ketikkan di pencarian "Kode Voucher Google Play"
  • Jika sudah ketemu, kemudian kita pilih nominal top up saldonya. Kemudian bayar tergantung dengan metode pembayaran yang kita pilih.
  • Setelah kita bayar, nanti akan muncul kode top up saldonya dan copy kodenya.
  • Masuk ke Play Store > Payment Methods > Redeem Code > Masukkan kode tadi.

3. Top Up Saldo Google Play Via Pulsa

Mungkin cara ini sudah banyak diketahui, yaitu top up saldo via pulsa. Untuk cara top up saldonya juga mudah asalkan kalian mempunyai pulsa. Caranya kita Masuk ke Play Store > Payment Methods > Use Telkomsel Billing (Contoh menggunakan Telkomsel). Setelah itu saldo Google Play akan bertambah dan bisa digunakan untuk membeli aplikasi berbayar.

5. Membeli Aplikasi Menggunakan Kartu Debit

Cara terakhir, Top Up Saldo Google Play Via Kartu Debit. Sebenarnya ini bukan top up saldo, lebih tepatnya langsung menggunakan saldo rekening bank. Berbeda dengan kartu kredit, top up menggunakan kartu debit langsung mengambil dari saldo rekening kita. Jadi tidak hutang seperti kartu kredit. Jadi, jika kita membeli sesuatu di Google Play dengan membayar melalui kartu debit maka nanti saldo rekening kita akan berkurang karena pembayarannya langsung mengambil dari saldo rekening.

Cara menghubungkan kartu debit dengan akun Google Play, masuk ke Play Store > Payment Methods > Add Credit or Debit Card > Masukkan Nomer Kartu Debit. Setelah itu kita sudah bisa membeli sesuatu di Google Play melalui kartu debit kita.

Sekian artikel kali ini mengenai "5 Cara Top Up Saldo Google Play Store Tanpa Kartu Kredit" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts