Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Cara Mudah Menghapus Akun Snapchat Anda

Cara Menghapus Akun Snapchat Dengan Mudah - Nggak ada yang bisa bertahan dengan lama, begitu juga dengan nasib Snapchat yang fiturnya sekarang ini juga dipunyai Instagram. Kalau kamu mau hapus aplikasinya, tinggal uninstall aja seperti biasa. Tapi kalau kamu mau tahu cara menghapus akun Snapchat untuk selamanya, kamu perlu melakukan beberapa hal.

Sejak dirilis tahun 2012, Snapchat cukup menarik perhatian banyak orang, hingga yang terbaru mereka merilis in-app gaming service beranam Snap Games. Namun Snapchat udah mulai ditinggalkan, dan beberapa orang pun mulai menghapus dan menonaktifkan akun Snapchat mereka.

Cara Menghapus Akun Snapchat | Roliyan.com

Berikut Cara Menghapus Akun Snapchat dengan Mudah

Setelah dihapus, akunmu akan dinonaktifkan selama 30 hari, dan setelah itu baru akunmu akan dihapus permanen. Yuk kita lihat gimana cara menghapus akun Snapchat ini.

1. Masuk ke akun Snapchat yang mau kamu hapus.

Snapchat accounts portal adalah tempat yang harus kamu tuju untuk menghapus akun Snapchatmu. Kamu bisa menggunakan aplikasi browser di hp untuk mengakses web tersebut kalau kamu nggak punya PC.

Pertama, log in dengan akun Snapchat. Kalau kamu udah lupa password-mu (mungkin karena emang kamu udah lupa password-nya), klik link "Forgot your password" untuk mendapat reset link ke inbox surel.

Online login ini hanya untuk mengatur akunmu, bukan untuk melihat trophy atau snap.

2. Recover username dan password kamu sebelumnya, kalau kamu lupa datanya.

Kalau kamu lupa username dan password yang kamu daftarkan di Snapchat, kamu bisa temukan keduanya di dalam aplikasi. Kalau kamu klik ikon hantu di atas, username-mu akan muncul (di bawah nama asli) dan kamu bisa tap ikon roda gerigi (kanan atas) untuk melihat alamat surel dan detail akun lainnya.

Kalau kamu udah mendapat semua data-data yang kamu perlukan untuk menghapus akun Snapchat, masukkan ke halaman login, centang captcha box, lalu klik tombol Log In.

3. Pastikan kamu udah yakin kalau kamu mau menghapus akun Snapchat.

Snapchat bakalan ngasih kamu kesempatan buat mengubah keputusanmu, jadi pastikan kamu udah yakin kalau kamu emang menghapus akun Snapchat.

Perhatikan juga hal-hal berikut: setelah kamu mengikuti cara menghapus akun Snapchat, akunmu akan dinonaktifkan, yang artinya orang lain nggak bisa melihat kontakmu. Setelah 30 hari, akun Snapchatmu akan terhapus selamanya.

Walaupun begitu, bukan berarti datamu akan terhapus seluruhnya. Menurut situs Snapchat, beberapa data pribadi akan tetap disimpan untuk masalah legal, keamanan dan bisnis. Kalau kamu udah yakin, masukin lagi username dan password kamu, lalu klik "Continue".

4. Setelah menonaktifkan akun Snapchat, kamu akan menerima surel berisi pesan konfirmasi.

Akunmu udah dinonaktifkan. Kamu akan menerima pesan konfirmasi ke alamat surel yang kamu daftarkan dari Team Snapchat, menjelaskan apa yang akan terjadi berikutnya, lalu mengingatkanmu kalau masih ada waktu 30 hari kalau tiba-tiba kamu berubah pikiran.

Karena semua dilakukan lewat situs, prosesnya juga sama kalau kamu menggunakan Snapchat di Android atau iOS, tapi sebelumnya kamu harus uninstall aplikasi Snapchat dari hp kamu (tanpa harus logout).

5. Tiba-tiba berubah pikiran? Aktifkan lagi akun Snapchatmu.

Kamu bisa mengaktifkan lagi akun Snapchatmu selama waktu 30 hari tersebut dengan cara log in kembali ke aplikasi Snapchat. Daftar pertemananmu juga masih ada kok.

Buka lagi Snapchat, dan kamu akan melihat akunmu udah log out, walaupun kamu nggak melakukan uninstall. Tap Log In, masuki username dan password, lalu, tap Log In lagi.

Sebuah pesan akan muncul menanyakan apa kamu mau mengaktifkan lagi akun Snapchat itu, lalu tekan Yes. Setelah beberapa saat kamu bakal masuk ke akunmu (kamu juga akan menerima surel kalau akun Snapchatmu udah aktif lagi).

Itulah cara menghapus akun Snapchat dengan mudah, kalau emang kamu udah nggak mau menggunakan aplikasi ini lagi. Pastikan kamu udah yakin sepenuhnya kalau kamu mau menghapus aplikasi ini selamanya.

Sekian artikel kali ini mengenai "Cara Mudah Menghapus Akun Snapchat Anda" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts