Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Tips Mengatasi Badan Lemas dan Kurang Tenaga

Tips Mengatasi Badan Lemas dan Kurang Tenaga - Dalam satu tahun ada 365 hari. Kebanyakan kita pasti beraktivitas dalam keseluruhan tahun tersebut entah bekerja di kantor atau di tempat lain. Atau Anda menghabiskan waktu Anda membangun usaha Anda. Yang jelas selama 24 jam dominannya kita semua pasti melakukan aktivitas. Nah ketika beraktivitas kita semua pasti membutuhkan yang namanya tenaga. Sumber tenaga ini banyak dan beragam. Dari makanan kita makan sehari hari tentunya yang pasti kita tahu.

Tapi kita sering juga mengalami saat dimana kita rasanya lemah letih lesu pusing dan badan ini terasa capai dan tak bertenaga. Padahal kita harus tetap beraktivitas dan itu membutuhkan tenaga yang sedikit. Nah ini ada beberapa tips atau hal yang bisa Anda lakukan ketika mengalami saat saat seperti yang tadi kita sebutkan... Mari kita simak bersama.

Tips Mengatasi Badan Lemas dan Kurang Tenaga

Makan  Yang Baik, Tidur Yang Cukup, dan Berolahraga Teratur

Mari kita bahas satu persatu. Pertama adalah Olahraga teratur. Ya, bukan sekadar olahraga saja tanpa ada pola sama sekali namun dilakukan secara teratur dan benar. Pada tahun 2004 terdapat riset oleh peneliti di Universitas Metropolitan Leeds tentang kaitan olahraga teratur dengan tingkat stres dan capai para pekerja. Mereka menemukan bahwa para pekerja yang menggunakan fasilitas Gym di perusahaan mereka tampak tidak stres dan tidak mudah capai. Hal ini sebaliknya terjadi pada karyawan yang ridak berolahraga sama sekali. Jadi ada efeknya olahraga teratur itu untuk menjaga tenaga kita.

Tidur yang cukup itu perlu agar kita bertenaga nantinya ketika kita bangun. Kalau tidur kita terganggu maka kita nantinya akan menjadi lemas dan tak bertenaga. Agar tidur kita cukup bisa kita lakukan seting alarm sejam sebelum waktu kita tidur agar kita bisa berberes beres apa saja untuk esok hari dan kita bisa tidur dengan tenang. Makan yang baik tentu juga berpengaruh pada tenaga kita. Jika kita sering makan makanan yang kurang sehat terutama yang siap saji bisa jadi kondisi tubuh kita menurun dan tenaga kita berkurang.

Vitamin untuk badan lemas

Jika memang dirasa tubuh anda sudah lemas, tidak ada salahnya anda mencari vitamin untuk badan lemas yang banyak beredar di pasaran. Tapi tetap konsumsi seperlunya saja jangan sampai membuat badan anda ketagihan dengan vitamin tersebut. Ingat pada dasarnya tidak ada yang namanya obat capek. Tidak ada obad yang setelah kamu konsumsi akan menghilangkan rasa capek kamu. Jadi pilihan vitamin akan sangat berguna

Jadwalkan Kegiatan Anda

Setiap harinya pasti Anda memiliki waktu waktu tertentu dimana Anda merasa diri Anda penuh semangat, percaya diri, dan tentunya bertenaga. Nah bila Anda mengatur kegiatan Anda sesuai dengan ritme 'penuh tenaga' tersebut maka akan berdampak positif dan energi Anda tak terbuang percuma sehingga terlihat lesu.

Tetaplah Fokus

Fokus itu perlu dan penting. Kalau Anda tidak fokus pada hal yang Anda lakukan atau geluti maka tenaga Anda akan tersebar kemana mana. Hasilnya? Jelas Anda menjadi cepat capai dan tak bertenaga. Fokuslah melakukan satu hal agar energi Anda tak terbuang percuma.

 Lakukanlah Kegiatan Yang Menyenangkan

Rutinitas kita menyerap tenaga yang cukup besar. Bila rasa lelah itu mulai datang bisa Anda akali dengan lakukan kegiatan yang menyenangkan Anda. Semisal Anda gemar berenang. Maka lakukanlah kegiatan renang mungkin seminggu sekali. Hal ini akan bersifat positif pada diri Anda dan Anda mendapat tenaga baru lagi untuk menghadapi rutinitas sehari hari Anda.

Tetap Optimis dan Berpikir Positif

Nah terakhir adalah optimis dan berpikir positif. Mungkin Anda berpikir tak ada hubungannya dengan tenaga yang kita miliki. Namun ternyata ada kaitannya.Ketika kita optimis dan tetap positif maka kita akan tetap tenang ketika situasi menjadi kurang baik. Nah saat kita tetap tenang inilah dimana energi atau tenaga kita tetap terjaga dan tidak terbuang sia sia memikirkan hal hal negatif dan kurang baik lainnya. Jadi penting untuk tetap optimis dan berpikir positif setiap saat.

Ternyata untuk mendapat tenaga dan tidak cepat lelah selain makanan dan kegiatan fisik, pola pikir kita pun sedikit bisa diubah agar kita tidak 'membuang' energi sia sia. Nah tips di atas bisa Anda lakukan di manapun Anda berada dan mudah dipraktekan juga.

Sekian artikel kali ini mengenai "Tips Mengatasi Badan Lemas dan Kurang Tenaga" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts