Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Inilah 7 Makanan Yang Dapat Membakar Lemak Perut

Makanan Pembakar Lemak Perut - Banyak dari kita mungkin merasa perut kita 'agak' sedikit lebih besar dari orang normal. Sering hal ini mempengaruhi kita membuat kita kurang percaya diri tampil di depan umum. Banyak penyebabnya perut Anda 'membesar'. Bisa jadi karena penyakit namun yang paling umum dan sering ditemui adalah karena lemak menimbun di perut Anda menyebabkannya membesar.

Inilah 7 Makanan Yang Dapat Membakar Lemak Perut | Roliyan.com

Hal ini perlu segera kita atasi karena sifat asli tubuh kita sebenarnya adalah tidak untuk menimbun lemak. Beberapa orang bahkan sampai 'menyiksa' diri untuk menjalani menu diet dan berbagai macam cara lainnya.Namun yang terpenting adalah bagaimana kita mengatur pola ritme membakar lemak ditubuh kita disesuaikan dengan rasa lapar kita dan waktu tidur kita adalah kunci sukses untuk mengurangi timbunan lemak terutama di perut kita ini.

Nah berbicara lapar pasti ujung ujungnya kita berbicara makanan. Nah berikut ini ada beberapa makanan yang bisa Anda coba. Kenapa? Karena makanan makanan berikut diketahui membantu membakar lemak perut. Silahkan disimak!

Makanan Pembakar Lemak Perut


Ikan

Ya makanan ini terkenal sekali banyak manfaatnya namun sayang banyak orang yang kurang suka mengkonsumsinya. Ikan seperti salmon misalnya banyak mengandung asam lemak omega 3. Dan juga protein, Protein inilah diketahui membuat kenyang kita jadi lebih lama. Nah kenyang lebih lama inilah yang akan menekan keinginan kita untuk makan terus.

Kacang-kacangan

Kacang kacangan juga merupakan salah satu makanan pembakar lemak perut, karena satu hal yaitu kaya akan magnesium. Nah magnesium ini juga membantu Anda kenyang lebih lama. Kekurangan magnesium pada tubuh Anda akan menyebabkan produksi hormon melatonin yang mengatur tidur Anda terganggu. Tidur yang terganggu bisa menyebabkan timbunan lemak di perut Anda menjadi sulit dibakar. Untuk hasil maksimal kira kira setiap hari konsumsilah 20 sampai 25 kacang dan jangan berlebihan agar Anda tidak kelebihan kalori.

Susu

Kenapa susu? Sebenarnya masih kurang jelas hubungan antara susu dengan membakar lemak di perut. Tapi ada peneltian di tahun 2010 yang dilakukan di Universitas Alabama yang melaporkan hasil mengenai hal ini. Dari sampel 100 wanita lebih yang premenopause, didapat bahwa lemak perut mengalami penurunan cukup signifikan ketika mengkonsumsi makanan atau minuman kaya kalsium (dalam hal ini susu). Dengan hasil penelitian ini mungkin tak ada salahnya jika kita mencobanya. Dan lagi susu juga membantu kita tertidur lelap.

Minyak Zaitun

Sedikit lemak adalah baik bagi tubuh. Namun lemak yang bagaimana yang layak masuk ke tubuh kita. Cobalah lemak monosaturasi seperti terkandung pada minyak zaitun, selain rendah kolesterol juga mampu menahan rasa lapar Anda dengan memberi rasa kenyang lebih lama. Minyak zaitun biasa digunakan pelengkap atau topping salad dan menu lain. Jangan digoreng atau dipanaskan.

Telur

Telur mengandung vitamin B12. Vitamin ini berperan penting dalam proses metabolisme lemak di tubuh Anda. Oleh sebab itu, Telur bisa di katakan sebagai makanan pembakar lemak perut,  Namun Anda harus berhati hati jika memiliki kolesterol tinggi sebaiknya hindari bagian kuning telurnya.

Selai Kacang

Selai kacang memang seperti pedang bermata dua untuk bahasan kita kali ini. Kandungan niacin dalam selai kacang sangat baik menyehatkan pencernaan kita dan mencegah pembengkakan perut. Namun selai kacang jelas kandungan lemaknya sangat tinggi. Jadi batasi tiap hari dua sendok makan saja dan sebaiknya selai alami tanpa tambahan gula.

Sayuran Hijau

Kaya akan serat dan nutrisi namun sayang kebanyakan orang tidak gemar makan makanan satu ini. Serat baik untuk pencernaan kita dan sayuran hijau memberi rasa kenyang lebih lama sehingga bisa menekan rasa lapar. Enak dibuat salad dan menu lokal seperti gado gado.

Timbunan lemak di perut memang mengganggu dan apabila tidak segera diatasi bisa menimbulkan berbagai penyakit kedepannya. Jadi tak ada salahnya mencoba daftar makanan pembakar lemak perut di atas.

Sekian artikel kali ini mengenai "Inilah 7 Makanan Yang Dapat Membakar Lemak Perut" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts