Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Cara Menghubungkan Soundcard V8 ke Adobe Audition

Cara Menghubungkan Soundcard V8 ke Adobe Audition | Roliyan.com

Menghubungkan Soundcard V8 ke Laptop - Halo sobat sekalian, pada artikel kali ini, saya akan berbagi sedikit tutorial untuk menghubungkan soundcard v8 yang anda punya ke software adobe audition. bagi kalian yang suka recording musik atau vokal dll. mungkin kalian tidak asing dengan alat yang bernama soudcard ini, fungsi soundcard sendiri adalah mengubah suara dari luar menjadi digital sehingga bisa masuk ke dalam laptop.

Adobe Audition sendiri adalah software yang berfungsi untuk anda yang ingin melakukan recording, karena dengan Adobe Audition, anda bisa mengedir suara anda sedemikian rupa. untuk melakukan recording dengan adobe audition anda harus mengubungkan terlebih dahlu soundcard yang anda miliki ke software tersebut. saya akan memberikan contoh dengan menggunakan soundcard v8 yang saat ini banyak di gunakan oleh youtuber-youtuber pemula untuk melakukan rekaman, karena alat ini terbilang cukup murah dengan kualitas yang lumayan bagus. okeh langsung aja ke tutorial mengubungkan soundcard v8 ke Adobe Auditon :

1. Pertama-tama anda hidupkan terlebih dahulu laptop sobat, kemudian silahkan sambungkan soundcard v8 anda dengan menggunakan kabel usb yang sudah di sediakan ke laptop, colokkan kabel usb ke Charging (pada soundcard v8) kemudian sambungkan USB kelaptop

2. Pastikan anda sudah menginstall Adobe Audition ya, selanjutnya bukan Aplikasi adobe audition. pilih menu Edit > Preferences > Audio Hardware. seperti gambar di bawah ini.


3. Setelah masuk ke menu Audio Hardware, silahkan anda ubah Default input dan Default Output, ganti ke soundcard v8. mungkin disana nama devicenya bukan soundcard v8, terkadang namanya berbeda. intinya kalian pilih selain High Definition Audio Device, karena ini merupakan bawaan laptop sobat.

4. setelah itu klik Ok. dan anda sudah bisa melakukan recording dengan menggunakan soundcard v8.

Sekian artikel kali ini mengenai "Cara Menghubungkan Soundcard V8 ke Adobe Audition" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts