Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android, Anti Boros

Aplikasi Penghemat Baterai Android - Punya aplikasi penghemat baterai di smartphone merupakan hal yang sangat penting. Pasalnya, tidak jarang beberapa aplikasi bisa menguras baterai smartphone. Terlebih lagi jika sudah memainkan game yang sangat menguras baterai smartphone.

Agar baterai smartphone kita tidak gampang habis, beberapa aplikasi telah diciptakan guna menghematnya. Apa saja aplikasi tersebut? Yuk, simak ulasan di bawah ini.
7 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android | Roliyan.com

Daftar 7 Aplikasi Penghemat Baterai Smartphone Terbaik


1. Kaspersky Battery Life

Aplikasi penghemat daya baterai pertama adalah Kaspersku Battery Life. Aplikasi keluaran Kapersky ini menawarkan keunggulan dalam menghemat penggunaan daya baterai smartphone. Selain itu, fungsinya juga akan memonitorisasi setiap aplikasi yang berjalan di smartphone.

Akan ada notifikasi perihal aplikasi yang sudah terlalu banyak mengonsumsi baterai smartphone. Dan enaknya lagi, aplikasi ini tak butuh kapasitas memori besar. Ukurannya cuma 7.4 MB.

2. AccuBattery

Aplikasi penghemat daya baterai kedua adalah AccuBattery. Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini, khususnya para pengguna Samsung. AccuBattery memang merupakan aplikasi penghemat baterai Samsung yang terbukti tidak ribet dan benar-benar mampu menghemat daya.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah charge speed, battery health dan stop charging. Untuk fitur terakhir itulah yang sangat bermanfaat. Misalnya, kita sering kelupaan saat mengisi daya baterai hingga penuh dan kabel masih tercolok. Padahal, kebiasaan tersebut sering merusak baterai. Dengan fitur stop charging, pengisian daya akan otomatis berhenti ketika telah penuh.

3. Green Battery

Green Battery juga sering identik sebagai aplikasi penghemat baterai Samsung. Selain mudah, aplikasi ini juga menawarkan fitur save power.

Green Battery ini akan otomatis menghemat baterai smartphone dan mematikan setiap aplikasi yang telah banyak menguras daya. Bagi yang penasaran ingin langsung mencoba, bisa klik di sini untuk download aplikasi Green Battery.

4. dfndr battery

Aplikasi selanjutnya adalah dfndr battery. Aplikasi penghemat baterai ini bisa dilakukan hanya dengan sekali sentuh. Selain kemudahan yang ditawarkan dalam menghemat baterai, kita juga tidak perlu khawatir kehabisan daya selama menggunakan smartphone.

Aplikasi ini akan secara otomatis mematikan aplikasi yang sudah tidak dipakai namun masih berjalan. Dengan begitu, penggunakan baterai smartphone akan diminimalisir dan kecil kemungkinan kehabisan daya di tengah jalan.

5. Battery Doctor

Aplikasi penghemat baterai android paling ampuh selanjutnya adalah Battery Doctor. Bukan hanya dapat menghemat daya baterai, aplikasi ini juga dapat mempercepat kinerja smartphone dengan menyingkirkan bloatware.

Bloatware merupakan istilah untuk aplikasi bawaan smartphone yang sama sekali tidak diperlukan namun menguras daya baterai kita. Aplikasi Battery Doctor ini juga akan menampilkan berbagai data yang berkaitan dengan baterai smartphone.

6. Easy Battery Saver

Aplikasi untuk menghemat dayat baterai smartphone selanjutnya adalah Easy Battery Saver. Aplikasi ini cukup handal dalam menghemat penggunaan daya baterai. Daya baterai smartphone ditampilkan dengan sistem level.

Tampilan antarmuka aplikasi ini juga sangat sederhana dan tidak membuat smartphone terasa berat saat menggunakannya. Bahkan, secara otomatis akan menghentikan penggunaan aplikasi yang dianggap telah menyedot banyak daya di smartphone.

7. Battery Optimizer dan Cleaner

Battery Optimizer dan Cleaner bisa dikatakan sebagai aplikasi penghemat baterai android paling ampuh. Selain fokus menghemat penggunaan daya baterai, aplikasi ini juga memiliki widget yang dapat ditampilkan di background smartphone.

Kita tidak usah repot masuk aplikasi untuk mengontrol daya baterai kita, dengan widget aplikasi ini. Kita pun bisa melakukan penghematan daya baterai tanpa harus memasuki aplikasinya. 

Sekian artikel kali ini mengenai "8 Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik Untuk Android, Anti Boros" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts