Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

7 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan

Cara Alami Menyembuhkan Sariawan - Sariawan tentu semua dari kita pernah merasakannya ya. Penyakit yang satu ini seringkali datang di saat yang kurang tepat. Apakah sariawan itu? Sariawan yang juga dikenal stomatitis ini adalah suatu penyakit yang biasa terjadi di sekitar dan rongga mulut kita. Ciri fisiknya berupa luka berrongga dengan warna putih kekuningan dengan permukaan cekung. Nah bila tersentuh rasanya sakit yang tajam sekali.

7 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan | Roliyan.com


Kok bisa sih saya menderita sariawan? Nah beberapa hal bisa menjadi penyebabnya dari yang paling umum seperti kekurangan vitamin C sehingga menyebabkan panas dalam sampai yang spesifik semisal luka karena tidak sengaja tergigit, kalau sudah terlanjur terkena sariawan banyak cara sebenarnya untuk mengobatinya.Mulai dari yang ringkas dan cepat menggunakan obat obatan yang banyak beredar di pasaran seperti albothyl. Atau bisa juga menggunakan bahan alami.

Nah untuk yang terakhir ini kami akan memberikan 7 cara alami menyembuhkan sariawan, ada beberapa bahan alami yang patut kita coba demi mengatasi sariawan di mulut kita. Kenapa alami, karena diyakini efek samping yang ditimbulkan lebih sedikit bila dibanding menggunakan obat obatan yang bersifat kimiawi. Cara ini cocok juga untuk menjadi obat sariawan untuk anak anda

1. Kelapa

Kelapa nyata manfaatnya banyak sekali terutama untuk kasus sariawan dan sudah terkenal dari dulu sebagai obat panas dalam alami. Ada beberapa metode menggunakan kelapa untuk mengobati sariawan. Kita bisa menggunakan minyaknya yang nantinya dioleskan ke sariawan kita. Kedua, bisa dengan mengunyah daging kelapa itu sendiri. Dan terakhir bisa juga minum air kelapanya itu sendiri karena bisa melawan radang dari sariawan itu.

2. Daun Basil

Daun ini biasa kita gunakan untuk masak memasak. Daun Basil juga terkenal sebagai tanaman obat sariawan Namun ternyata bisa juga dalam mengobati sariawan. Bisa Anda merebus daun ini dan kemudian meminum air rebusannya untuk mengobati sariawan Anda.

3. Air Garam

Kalau ini hampir dari kita semua pasti sudah tahu ya, entah dari kawan atau orang tua kita sendiri yang mengajarkannya. Air Garam juga merupakan salah satu cara meredakan panas dalam. Cara penggunaannya  adalah menggunakan air garam ini untuk Anda kumur kumur. Ini bisa membunuh bakteri penyebab sariawan namun hati hati karena ketika terkena sariawan Anda akan timbul sakit yang cukup perih.

4. Es Batu

Karena sejatinya sariawan adalah suatu peradangan. Maka bisa juga Anda memakai es batu untuk mengobati sariawan. Hal ini bisa dilakukan setiap hari dengan frekuensi teratur sampai sariawan Anda sembuh.

5. Kunyit

Adapun kunyit bersifat antiseptik artinya bisa membunuh kuman dan bakteri penyebab sariawan yang Anda derita.

Cara pemakaian bisa dengan meminum air rebusan dari kunyit. Atau mengoleskan kunyit yang sudah ditumbuk menjadi semacam pasta ke sariawan Anda. Niscaya sariawan Anda sembuh setelah beberapa kali pengobatan.

6. Bawang Putih

Bawang putih juga bisa kita pakai mengobati sariawan karena mampu membunuh kuman bakteri penyebab sariawan kita. Pemakaiannya adalah dengan mengoleskan irisan bawang putih selama kira kira satu menit dan diamkan sebentar selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan pengobatan ini beberapa kali sampai Anda sembuh.

7. Peppermint

Peppermint bukan daunnya melainkan minyaknya yang akan kita gunakan. Oleskan minyaknya pada daerah sariawan kita dua kali sehari. Setelah dioleskan diamkan selama kira kira 15 menit lalu berkumurlah dengan air bersih. Minyak ini sendiri berfungsi mengurangi rasa perih akibat sariawan dan menangkal iritasi.

Tips Cara Mengatasi Sariawan

Jika Anda sedang menderita sariawan beberapa bahan alami di atas patut Anda coba. Kalau bermanfaat bisa Anda bagikan ke orang lain agar sariawan mereka juga dapat pulih dan yang terpenting ini alamiah dari alam langsung sehingga meminimalisir efek samping.

Sekian artikel kali ini mengenai "7 Cara Alami Menyembuhkan Sariawan" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts