Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

14 Khasiat Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Khasiat Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan - Lidah buaya, tanaman dengan nama latin Aloe vera ini sudah dikenal masyarakat luas sebagai tanaman dengan banyak sekali manfaat kesehatan dan sering dipakai banyak orang untuk mengobati berbagai macam penyakit. Diketahui juga bahwa lidah buaya ini memiliki kandungan nutrisi sebanyak 240 zat, maka tak heran tanaman ini disebut juga sebagai 'dewa'nya tanaman obat.

manfaat lidah buaya untuk kesehatan | Roliyan.com

Lidah buaya sering kita kenal dipakai untuk perawatan rambut dan kulit. Cara mengkonsumsi tanaman ini juga bisa dicerna atau dikonsumsi, atau bisa digunakan ke bagian luar tubuh seperti kulit dan rambut. Untuk kulit sendiri tanaman ini sudah lebih dari cukup untuk menjaga kesehatan kulit Anda dikarenakan efeknya luar biasa bagi kulit, semisal menyembuhkan luka kulit, infeksi kulit, dan cacat seperti bopeng dan sebagainya. Bagi rambut juga dipakai untuk menjaga kesehatan rambut.

Lidah buaya memiliki kandungan asam amino seperti isoleucine, leucine, lysine, methionine, phenylalanine, threonine dan valine. Lalu tanaman 'ajaib' ini juga mengandung 12 anthraquinone yang hanya dapat ditemukan di cairan dari lidah buaya ini.

Bila Anda rajin mengkonsumsi lidah buaya ini akan ada berbagai dampak positif bagi kesehatan Anda. Berikut beberapa manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan .
  1. Tanaman ini baik bagi Anda yang menderita konstipasi dan juga memiliki pencernaan yang lemah dan mudah teriritasi. Hal ini dimungkinkan karena Lidah buaya dikenal dapat menjaga kadar asam dalam tubuh.
  2. Menjaga dan mengatur sistem pencernaan tubuh kita, lalu juga bisa mengatasi nyeri pada perut Anda karena lidah buaya memiliki kemampuan detoksifikasi yang baik. Cukup gunakan jus lidah buaya dalam hal ini.
  3. Lidah buaya sering dipakai dalam 'membersihkan' darah. Yang berujung pada perlindungan kepada tubuh Anda dari senyawa dan kandungan negatif.Anda juga dapat membaca Manfaat Blueberry 
  4. Lidah buaya dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah Anda. Hal ini diketahui dalam sebuah riset dimana pasien diabetes mengalami penurunan kadar gula dalam darah ketika setiap hari mengkonsumsi jus lidah buaya.
  5. Mempercepat metabolisme tubuh dan membantu Anda mengurangi berat badan. Dengan metabolisme yang cepat ditambah tadi di atas sudah disebutkan  yaitu membantu pencernaan, maka penurunan berat badan akan mudah dicapai.
  6. Meningkatkan sirkulasi darah Anda. Hal ini penting dalam proses metabolisme tubuh Anda tetap terjaga.
  7. Lidah Buaya mempercepat perbaikan jaringan di tubuh Anda. 
  8. Manfaat daun lidah buaya untuk kesehatan mengatur tekanan darah Anda. Hal ini berdampak dapat mencegah berbagai penyakit kardiovaskuler seperti serangan jantung dan stroke.
  9. Memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Antioksidan yang dikandung lidah buaya membantu tubuh memerangi radikal bebas sekaligus memperkuat kekebalan tubuh sehingga kita tidak mudah terserang penyakit.
  10. Menekan pertumbuhan sel tumor. Dengan antioksidannya lidah buaya mampu memerangi radikal bebas yang menyumbang besar bagi pertumbuhan sel tumor. Secara tak langsung menekan pertumbuhan sel tumor.
  11. Lidah buaya sering digunakan mengatasi peradangan dan bengkak. Anti peradangan lidah buaya berkat 12 zat yang terkandung didalamnya, sehingga lidah buaya mampu mengatasi berbagai penyakit seperti nyeri sendi.
  12. Meredakan gejala asma dan berbagai macam alergi. 
  13. Membantu dalam pengobatan berbagai penyakit yang menyerang mata dan penglihatan seperti katarak, trakoma, glukoma, dan peradangan pada kornea mata. Hal ini karena kandungan vitamin A dalam tanaman lidah buaya.
  14. Memiliki sifat anti bakterial sehingga mampu membunuh kuman, bakteri, dan virus yang menyerang tubuh Anda.

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari lidah buaya, Anda bisa mulai mengkonsumsinya secara rutin setiap hari. Lidah buaya cara penyajiannya dapat Anda jadikan jus lalu diminum. Ada juga fungsi lidah buaya untuk kulit agar kulit halus dan rambut. Jadi selamat mencoba!

Sekian artikel kali ini mengenai "Inilah Gejala Tubuh Anda Terlalu Banyak Makan Makanan Manis" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts