Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

5 Film Tentang Penyerangan Presiden Terbaik

Film Action Tentang Penyerangan Presiden Terbaik - Pada artikel kali ini, kami akan membagikan beberapa film yang bertemakan penyerangan terhadap kepala negara atau presiden. seperti yang kita ketahui, presiden adalah kepala pemerintahan tertinggi di suatu negara dan memiliki pengawalan yang ketat. Presiden memiliki pasukan khusus untuk menjaga keselamatan dan keamannanya dari ancaman bahaya apapun. Namun pada film yang kami bagikan kali ini, bercerita tentang penyerangan presiden yang membuat pengawal khususnya kewalahan. Oke langsung aja di simak
5 Film Tentang Penyerangan Presiden Terbaik

Berikut 5 Film Action Terbaik Tentang Penyerangan Terhadap Presiden :


1. Olympus Has Fallen (2013)

Olympus Has Fallen adalah sebuah film laga-thriller Amerika Serikat tahun 2013 yang sebagian besar berlokasi di Washington, DC. Film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua ini pemainnya antara lain adalah Gerard Butler, Aaron Eckhart dan Morgan Freeman. Film ini menggambarkan sebuah serangan gerilya yang dipimpin Korea Utara di Gedung Putih, dan berfokus pada agen Dinas Rahasia yang mencoba untuk menghentikan mereka.

Ketika Presiden Amerika Serikat diculik oleh seorang teroris dan menguasai Gedung Putih, mantan agen rahasia Mike Banning ikut terperangkap di dalam gedung Saat tim keamanan nasional berusaha merespon teroris, Mike menggunakan ilmu dan pengalamannya membantu tim keamanan mengambil alih kembali Gedung Putih, menyelamatkan Presiden dan menghentikan tindakan teroris dari terjadinya bencana yang lebih besar

2. White House Down (2013)

White House Down, film tentang penjaga keamanan Gedung Putih Amerika Serikat (AS), bila tak mengalami perubahan jadwal, Trans TV akan menayangkan film ini pada Minggu (10/03/19) pukul 21.00 WIB. Sinopsis White House Down menceritakan seorang tokoh utama bernama John Cale (Channing Tatum), yang saat itu menjadi petugas keamanan untuk juru bicara kepresidenan, Raphelson (Richard Jenkins). Cale ingin membuat anaknya, Emily Cale (Joey King), bangga dengan dirinya. Cale berkeinginan naik pangkat menjadi agen rahasia dan pengawal presiden. Dalam sesi wawancara, Cale mengajak anaknya berkeliling gedung putih. Walaupun Cale gagal menjadi agen rahasia dan pengawal presiden, namun Emily tetap merasa senang dengan kunjungannya ke Gedung Putih, tempat Presiden Sawyer (Jamie Foxx) dan keluarganya tinggal. Bahkan dalam kunjungan singkat tersebut, Emily berkesampatan bertemu dengan presiden dan pengawalnya Walker (James Woods). Dalam kunjungan tersebut, tiba-tiba ada sekelompok penyusup yang dipimpin oleh Emil stenz (Jason Clarke) dan Tyler (Jimmi Simpson). Mereka ingin melakukan invasi kepada Presiden Sawyer. Hal tersebut lantaran kebijakan damai presiden yang akan menarik seluruh pasukan AS di Timur tengah. 

Dalam serangan kilat, Cale disandera. Emily sedang berada dalam toilet saat kejadian. Walker, Ketua Pengawal Presiden, yang seharusnya melindungi presiden malah menodongkan pistol kepada presiden. Presiden ditawan oleh kelompok penyusup. Setelah dianggap meninggal dalam insiden tersebut, maka wakil presiden naik jabatan menjadi presiden. Dalam sebuah serangan udara setelah dilantik, wakil presiden diserang dan meninggal. Sesuai aturan, maka juru bicara presiden menempati posisi presiden. Dalam situasi runyam itu Cale merasa harus menyelamatkan presiden, anaknya dan tentu negaranya. Film karya sutradara Roland Emmerich serta penulis James Vanderbilt ini tayang perdana pada 28 Juni 2013. Berdurasi 137 menit. White House Down berada dalam naungan studio produksi Sony Pictures.

3. G.I. Joe: Retaliation (2013)

adalah film laga fiksi ilmiah militer Amerika Serikat tahun 2013 yang disutradarai oleh Jon M. Chu yang kisahnya berdasarkan pada mainan, komik dan media waralaba G.I. Joe dari Hasbro. Film ini ditulis oleh Rhett Reese dan Paul Wernick, dan merupakan sekuel dari film tahun 2009, G.I. Joe: The Rise of Cobra.

Retaliation menampilkan kembali beberapa aktor seperti Byung-hun Lee, Ray Park, Jonathan Pryce, Arnold Vosloo, dan Channing Tatum yang memerankan kembali peran mereka seperti pada film pertama. Luke Bracey mengambil alih peran Cobra Commander, menggantikan Joseph Gordon-Levitt. Dwayne Johnson, D. J. Cotrona, Adrianne Palicki, Ray Stevenson, dan Bruce Willis melengkapi deretan pemain utama film ini.

Dalam film, Zartan masih melakukan operasi dari Komando Cobra yakni meniru Presiden Amerika Serikat. Organisasi teroris Komando Cobra pun mampu mengkonstruksikan bahwa Joe adalah pengkhianat, dan mereka hampir hancur dalam sebuah serangan udara. Cobra Commander menempatkan para pemimpin dunia di bawah kendali Komando Cobra, dan mendapatkan akses ke hulu ledak nuklir mereka. Kalah dala jumlah dan persenjataan, anggota Joe yang masih hidup membuat rencana bersama dengan pendiri G.I. Joe, Jenderal Joseph Colton, untuk menggulingkan Cobra Commander dan sekutu-sekutunya

4. London Has Fallen (2016)

London Has Fallen sekuel dari film Antoine Fuqua, Olympus Has Fallen, mengisahkan tentang serangan di Olympus, kode untuk Gedung Putih, Amerika Serikat (AS), oleh sekelompok teroris. Target utamanya adalah pembunuhan presiden. Serangan teroris dapat ditangkal oleh Mike Banning (Gerard Butler), seorang mantan pengawal presiden beserta kelompoknya. Di London Has Fallen, Perdana Menteri (PM) Inggris meninggal secara misterius. Para pemimpin negara di seluruh dunia menyatakan dukacita dan melayat di pemakaman PM Inggris, termasuk Keberangkatan Asher menuju Inggris direncanakan matang-matang untuk menghindari serangan teroris seperti di film sebelumnya.

Banning adalah orang yang akan memimpin perjalanan tersebut. Pertemuan para pemimpin negara tersebut menjadi sasaran empuk para teroris. Saat serangan dimulai dan Asher menjadi salah satu incarannya, juru bicara kepresidenan Amerika, Allan Trumbull (Morgan Freeman) mendapat panggilan dari terduga pelaku teroris Olympus. Tanggung jawab Banning semakin besar, bisakah ia menangkal serangan teroris dan menyelamatkan semua orang? Apa tujuan dari para teroris dan siapa yang berada di belakangnya? London Has Fallen diarahkan sutradara Babak Najafi. Naskah film ini ditulis Creighton Rothenberger, Katrin Benedikt, Chad St. John dan Christian Gudegast. Film ini tayang perdana pada 4 Maret 2016.

5. Angel Has Fallen (2015)

Film diawali dengan latihan paspampres menghadapi serangan musuh pada sebuah camp pelatihan milik Wade Jenning (Danny Huston). Wade dan Mike merupakan ahli tempur dan strategi di lapangan yang menyebut dirinya 'Lion'. Dalam masa liburan yang dimanfaatkan untuk memancing di danau, Presiden Amerika Serikat, Alan Trumbull (Morgan Freeman) di kawal langsung oleh Mike.

Mike tampak kurang sehat, dan Presiden minta digantikan paspampres lainnya dan minta Mike pulang dan beristirahat. Ironisnya tiba-tiba terjadi serangan drone bersenjata peledak yang mengancam keselamatan Presiden Alan Trumbull dan menewaskan 18 pengawalnya, kecuali Mike.

Presiden dan Mike dirawat di rumah sakit, presiden dalam keadaan koma sedangkan Mike dicurigai sebagai otak penyerangan tersebut. Martin James Kirby (Tim Blake Nelson), wakil presiden dilantik menjadi PLT Presiden karena Presiden dalam keadaan koma. Film yang dipenuhi aksi tembak ini makin seru dengan adu strategi. Siapakah otak dari serangan terhadap presiden di danau? Berhasilkah Mike membuktikan dirinya bersih dari tuduhan? Berhasilkah Mike menyelamatkan Presiden ? Dalam suatu pertempuran yang seru di rumah sakit dan sekitarnya, Mike akhirnya dapat membuktikan siapa dalang semua kejadian ini.

Sekian artikel kali ini mengenai "5 Film Tentang Penyerangan Presiden Terbaik" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts