Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Penyebab Radang Sendi Dan Cara Menyembuhkanya

Penyebab Radang Sendi Dan Cara Menyembuhkanya

Radang sendi merupakan kondisi dimana sendi mengalami peradangan. Saat sendi mengalami peradangan, anda akan merasakan gejala berupa nyeri, bengkak, kemerahan, dan juga sensasi hangat pada sekitar sendi yang mengalami inflamasi atau peradangan.

Radang sendi memiliki beberapa jenis, diantaranya yaitu:
  1. Osteoarthritis, adalah radang sendi yang terjadi ketika tulang rawan sendi mulai menipis sehingga menimbulkan tulang bergesekan langsung dengan tulang lain yang menyebabkan rasa sakit dan sulit bergerak. Jenis radang sendi ini paling banyak di derita orang dengan usia 50 tahun ke atas
  2. Rheumatoid arthritis, radang sendi ini akan terjadi apabila membran sinovial atau lapisan yang membungkus sendi mengalami peradangan dan bengkak. Peradangan tersebut terjadi akibabt serangan dari sistem kekebalan tubuh kita sendiri. Wanita lebih sering terkena radang sendi jenis ini dibandingkan laki-laki
  3. Psoriatic arthritis, adalah jenis radang sendi yang biasanya muncul pada penderita penyakit psoriasis.
  4. Enteropathic arthritis. Penyakit ini umumnya dirasakan pada sendi tungkai dan tulang belakang. Enteropathic arthritis merupakan komplikasi dari penyakit kolitis ulseratif dan Crohn’s Disease.
  5. Artritis karena infeksi (infectious arthritis), disebabkan oleh Virus, bakteri atau jamur di dalam darah langsung masuk dan menyerang ke dalam sendi sehingga menimbulkan reaksi peradangan.
Dari berbagai jenis radang sendi, yang paling umum di derita adalah osteoarthritis dan juga rheumatoid arthritis.

Penyebab radang sendi

Penyebab radang sendi diantaranya yaitu kerusakan tulang rawan sendi, sehingga tulang saling bergesekan saat sendi digerakan. Penyebab lain adalah sistem pertahanan tubuh salah mengenali selaput sendi dan menyerang selaput tersebut sehingga mengalami peradangan dan pembengkakan.

Tidak hanya itu, radang sendi juga dapat disebabkan oleh penumpukan asam urat. Radang sendi tipe ini biasanya menyerang sendi lutut, sendi jari kaki, atau sendi jari tangan. Penyebab radang sendi yang lain adalah infeksi oleh kuman penyakit. 

Gejala radang sendi :

  • Kaku 
  • Nyeri
  • Bengkak
  • Merah
  • Hangat 
  • Pergerakan sendi terbatas
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Penyebab Radang Sendi Dan Cara Menyembuhkanya " Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts