Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cengkeh

Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cengkeh

Khasiat Cengkeh Untuk Sakit Gigi - Sakit gigi merupakan kondisi ketika muncul rasa nyeri di dalam atau sekitar gigi dan rahang. Tingkat keparahan nyeri tersebut bisa bervariasi, mulai dari ringan hingga parah. Nyeri sakit gigi bisa terasa secara terus-menerus sepanjang hari atau bisa muncul dan hilang secara berulang-ulang tanpa menentu. 

Sering kali nyeri sakit gigi terasa memburuk ketika penderita makan atau minum (terutama makanan atau minuman yang panas atau dingin) dan ketika penderita berbaring di malam hari.

Ketika terjadi sakit gigi, daerah rahang yang berdekatan dengan gigi yang terinfeksi akan ikut terasa nyeri dan teraba lunak. Kadang-kadang sumber nyeri sulit dibedakan. Contohnya adalah nyeri yang seperti berasal dari telinga pada kasus infeksi geraham bawah dan nyeri yang seperti berasal dari saluran sinus (rongga udara di belakang tulang pipi dan dahi) pada kasus infeksi geraham atas.

Khasiat Cengkeh Untuk Sakit Gigi

Cengkeh dapat di manfaatkan untuk mengatasi masalah sakit pada gigi, umumnya cengkeh yang di manfaatkan untuk meredakan sakit gigi dalam bentuk minyak, untuk menggunakannya sendiri cukup dengan menempatkan/mengoleskan minyak cengkeh tersebut pada lubang tempat sakit gigi. Hasilnya sangat luar biasa, kandungan zat yang terdapat pada cengkeh diyakini memiliki sifat antibiotik yang sangat ampuh dalam membunuh bakteri.

Cengkeh adalah salah satu dari rempah – rempah asli dari indonesia yang tentunya sangat mudah di dapat di pasaran, terdapat kandungan bahan aktif eugenol untuk pereda rasa sakit pada gigi sehingga sangat tepat untuk mengatasi masalah pada gigi.

Penanganan sementara untuk mengatasi rasa sakit pada gigi Anda

Anda dapat melakukan beberapa hal dalam menangani rasa sakit pada gigi, walaupun penanganannya hanya sementara, setidaknya Anda mengurangi rasa sakit pada gigi Anda. adapun cara yang dapat Anda lakukan yaitu :
  • Berkumur dengan menggunakan air hangat
  • Membersihkan gigi tidak cukup dengan menggosok gigi, tetapi juga gunakan dental floss yang bertujuan agar sisa -sisa makanan yang ada di antara gigi dapat di bersihkan dan tidak meninggalkan sisa – sisa makanan penyebab gigi berlubang.
  • Minumlah obat penghilang rasa sakit dengan menggunakan aspirin, namun jangan sekali – kali Anda membubuhkannya langsung pada gigi sebab akan membakar jaringan gusi. selain itu jangan memberikan aspirin pada anak di bawah usia 16 tahun.
  • Anda dapat menggunakan obat antiseptik yang mengandung benzocain yang dapat Anda oleskan langsung pada gusidan gigi Anda, namun penggunaannya jangan terlalu berlebihan, gunakan obat antiseptik secukupnya saja.

Bagaimana dengan efek samping manfaat cengkeh gigi?

Dalam penggunaan yang wajar, cengkeh kemungkinan aman di gunakan dengan cara di konsumsi, meski begitu keamanannya belum di ketahui pasti apabila di konsumsi dalam jumlah yang banyak. penggunan minyak cengkeh yang berlebihan dan terus menurus atau terlalu sering justru berisiko merusak gigi dan gusi Anda, ada baiknya gunakan seperlunya dan secukupnya saja, untuk menghindari resiko yang mungkin dapat muncul.

Dalam penggunaan bahan obat – obatan tentunya terdapat berbagai resiko yang mungkin dapat terjadi, ada baiknya untuk Anda untuk berkonsultasi ke dokter gigi.
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Mengatasi Sakit Gigi Dengan Cengkeh" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts