Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Cara Menghilangkan Archive Blog Yang Terindex Search Engine Google

ROLIYAN.COM - Bagaimana cara menghapus archive yang terindex google ? mungkin sobat agak risih dengan archive blog yang muncul di search engine, contohnya adalah archive tahun 2018, 2019 seperti gambar di bawah ini, ada archive dengan judul 2016 yang muncul di search engine, mungkin bagi saya itu membuat blog saya kurang professional dan tidak rapi, jadi saya ingin menghilangkannya, lalu bagaimana cara menghilangkannya ?, Oke disini saya akan sharing sedikit tutorial menghilangkan archive blog yang ke index.


Menghapus Arsip Blog [Blog Archive] yang Terindeks Google merupakan salah satu trik agar Blog yang kita kelola menuju tingkat yang lebih SEO Friendly dan tentunya lebih disukai mesin pencari (Search Engine) Google.

Apa penyebab archive blog muncul di search engine ?, salah satu penyebabnya adalah tidak adanya robot.txt yang menghalangi munculnya archive blog tersebut, jadi sobat harus menggunakan robot.txt agar archive tidak muncul lagi di halaman pencarian google.

Lalu Bagaimana cara mengatur robot.txt tersebut ? kita harus membuat tajuk robot khusus untuk blog, caranya adalah
  1. Silahkan masuk dulu ke blogger dan blog sobat, lalu kita masuk ke menu Setelan
  2. setelah itu pilih preferensi penelusuran
  3. lalu setting seperti gambar di bawah ini
  4. itu adalah tag tajuk robot.txt khusus SEO yang dapat menghilangkan archive yang terindeks search sengine google, setelah disetting seperti gambar di atas, selanjutnya klik simpan perubahan
Oke sekian dulu artikel untuk kali ini, semoga bermanfaat. dan tunggu artikel tutorial blogger selanjutnya disini.

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts