Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Penderita Maag - Penyakit maag merupakan salah satu penyakit yang menyerang lambung anda. Penyakit maag bisa terjadi ketika terjadinya luka pada lambung. Selain itu juga, terdapat beberapa sebab lain seperti naiknya asam lambung, seringnnya memakan makanan berminya, pedas ataupun konsumsi coklat secara berlebihan.

Gejala atau Ciri-Ciri Penyakit Maag

  • Mual & muntah
  • Rasa panas pada perut bagian atas
  • Cepat merasa kenyang ketika makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan
  • Kembung pada perut bagian atas
  • Sering bersendawa
  • Nyeri ulu hati atau rasa panas dan nyeri ditengah dada (kadang-kadang terasa sampai punggung dan leher) yang muncul ketika atau setelah makan

Jika anda sudah merasakan gejala-gejala seperti diatas sebaiknya segeralah periksakan diri Anda ke dokter. Dan bagi anda yang sedang menderita penyakit maag, alangkah baiknya Anda konsumsi buah-buahan agar penyakit maag anda tidak kambuh lagi.Mari kita simak ulasanya berikut ini gan.

Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Penderita Maag

1.Pepaya

Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan. Walaupun rasanya asam, namun buah ini sangat bersahabat dengan penderita maag. Itu karena kandungan asam asetat dan asam askorbatnya yang bisa berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

2. Pisang

Buah ini sering digunakan untuk melawan penyakit usus, sebab teksturnya yang lembut. Pisang mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan ph di dalam lambung. Kandungan potasium yang tinggi juga mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stress. Tapi ada beberapa kasus justru dapat memperburuk, karena tidak semua gangguan asam lambung cocok diobati oleh pisang. Jika sudah mencoba dan ternyata gagal sebaiknya segera dihentikan.

3. Semangka


Buah yang mengandung banyak air ini banyak mengandung citrulline asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam dalam tubuh.

4. Kelapa

Air kelapa terdiri dari banyak enzim bioaktif alami seperti asam fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroxidase, dan RNA polimerase. Secara keseluruhan enzim ini membantu memperlancar sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Air kelapa merupakan obat alami yang efektif untuk mengendalikan intensitas refluks asam yang bisa memicu penyakit maag. Minum air kelapa secara rutin bisa mencegah masalah pada lambung yang memicu tarjadinya sakit maag.
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Buah Yang Baik Untuk Dikonsumsi Penderita Maag" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts