Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Berikut Ini Beberapa Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis

Berikut Ini Beberapa Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan memang sangat banyak, beberapa dari puluhan khasiat tersebut akan dibahas secara ringkas, mari kita simak ulasanya berikut ini gan.

Berikut Ini Beberapa Khasiat Dan Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan 


1. Mengurangi risiko serangan jantung

Selain berfungsi untuk memerangi zat radikal bebas, senyawa Xanthone dalam kulit manggis juga bermanfaat untuk mengurangi risiko serangan jantung. Terlebih, ketika terjadi penyempitan pembuluh darah akibat adanya zat radikal bebas, karena akan berdampak pada munculnya penyakit jantung koroner.

Sifat antioksidan pada senyawa Xanthone memilki kemampuan untuk menyembuhkan sel yang rusak akibat radikal bebas dalam tubuh. Dengan kemampuanya tersebut, sel pembulh darah yang menyempit, akan kembali normal pada saat tubuh memperoleh asupan Xanthone yang berasal dari kulit buah manggis. 

2. Mencegah penyakit kanker

Manfaat kulit manggis mampu mencegah risiko penyakit kanker. Kandungan Xanthone pada kulit manggis membuah buah yang satu ini menjadi buah dengan kadar antioksidan paling tinggi sedunia. Senyawa antioksidan ini berperan sangat efektif dalam mencegah terjadinya penyakit kanker dalam tubuh.

Senyawa antioksidan memiliki peran untuk menghilangkan toksin yang ada dalam tubuh. Dari sekian banyak senyawa antioksidan yang ada, Xanthone menjadi salah satu senyawa yang efektif dalam menetralisir radikal bebas dalam tubuh.

Bahkan, peneliti dari jepang sudah menggunakan senyawa Xanthone yang ada pada kulit manggis sebagai bahan untuk kemoterapi penderita kanker payudara.
Manfaat kulit manggis untuk sakit diare

Ternyata, kulit manggis juga bisa memperbaiki masalah pencernaan dengan cukup cepat seperti diare. Kulit manggis memiliki sifat antibakteri yang akan mengeluarkan racun bersama kotoran dari dalam tubuh. Blender sedikit kulit manggis dengan campuran air lalu minum segera mungkin agar diare cepat sembuh. Jus kulit manggis ini juga bisa dikonsumsi dengan rutin untuk menyehatkan usus atau sebagai zat probiotik yang baik. 

3. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Khasiat kulit manggis berikutnya adalah kemampuanya dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kemampuan ini dimiliki oleh kulit manggis karena kandungan antioksidan yang tinggi.
Manfaat kulit manggis untuk penderita diabetes

Penderita diabetes kini tak perlu khawatir dan kebingungan lagi dalam mengontrol gula darah. Pasalnya, kulit manggis memiliki kandungan yang bisa menurunkan kadar gula dalam darah dan membawa gula berlebih tersebut terbuang dari tubuh melalui air seni penderitanya. Minum jus kulit buah manggis setiap 2 hari sekali untuk hasil terbaik. Atur juga pola makan agar karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh penderita tidak terlalu banyak, karena kulit buah manggis ini hanya membantu menurunkan bukan menurunkan sepenuhnya.
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Berikut Ini Beberapa Khasiat dan Manfaat Kulit Manggis" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts