Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Penyebab, Gejala dan Cara Menghilangkan Mata Bintitan

Penyebab, Gejala dan Cara Menghilangkan Mata Bintitan

Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya - disini kami akan memberikan informasi seputar kesehatan dan juga akan memberikan tips pengobatanya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya. Penasarankan?? Mari kita simak ulasanya di bawah ini.

Bahaya Mata Bintitan Dan Cara Mengatasinya - Mata bintitan merupakan infeksi bakteri yang disebabkan bakteri koloni pada vesikel mata. Infeksi ini menyebabkan munculnya benjolan yang penuh dengan nanah baik di dalam kelopak mata maupun di luar kelopak mata. Benjolan yang terus membesar ini tak jarang mampu menyebabkan nyeri yang amat sangat. Meskipun terus membesar, para dokter menyarankan agar kamu tidak memencetnya sebab mampu menimbulkan infeksi.

Penyebab Mata Bintitan

  1. Menyentuh mata dengan tangan kotor - Seperti yang di ketahui pada umumnya, tangan rentan mengandung berbagai bakteri. Oleh karena itu, hindarilah menyentuh berbagai indera dengan tangan yang kotor, terutama mata. Apabila mata disentuh dengan tangan kotor, infeksi akibat bakteri dapat terjadi.
  2. Menggunakan make-up kadaluarsa - Mengetahui umur make-up perlu dilakukan agar menghindari bintitan,perlu diperhatikan buat para ledies nih tangal pembelian produk make-up di meja rias ibu agar produk yang sudah terlalu lama dapat dibuang dan tidak menimbulkan efek bagi kesehatan kulit. Jika menggunakan make-up di bagian mata seperti mascara, eye shadow atau eyeliner yang sudah kadaluarsa, resiko terkena penyakit mata ini akan menjadi semakin tinggi.
  3. Tidak membersihkan make up - Memiliki kebiasaan tidur tanpa membersihkan makeup semalaman sebaiknya dihindari. Oleh karena itu, jangan lewatkan ritual membersihkan makeup sebelum tidur ya. Makeup yang mengandung bahan kimia beserta kotoran yang menempel pada area wajah selama seharian tidak hanya dapat menimbulkan jerawat, tetapi juga penyakit mata, seperti bintitan.
  4. Debu - Ketika beraktivitas di luar, debu dan kotoran menjadi sangat rentan untuk masuk ke mata. Sebagai akibatnya, mata menjadi kering serta iritasi dapat terjadi. Oleh karena itu, usahakan untuk menggunakan pelindung, seperti kacamata, agar mata dapat terhindar dari resiko bintitan.

Gejala Mata Bintitan

  1. Mata terasa perih dan nyeri
  2. Muncul benjolan kecil seperti bisul pada kelopak mata bagian atas atau bawah
  3. Mata terlihat bengkak
  4. Kelopak mata yang mengalami bintitan biasanya berwarna kemerahan dan kebiruan.

Cara Mencegah Mata Bintitan

  1. Jangan mengucek mata ketika kemasukan debu
  2. Gunakan pelindung mata ketika bekerja di tempat yang banyak terdapat polutan
  3. Cuci dan bersihkan tangan sebelum menyentuh bagian mata anda
  4. Jaga kesehatan mata, ada banyak cara menjaga kesehatan mata seperti menggunakan masker dan konsumsi makanan yang mengandung vitamin A
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Penyebab, Gejala dan Cara Menghilangkan Mata Bintitan" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts