Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Inilah Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Bisul

Inilah Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Bisul

Penyebab Bisul Dan Cara Mengobatinya - Bisul merupakan benjolan merah pada kulit yang terasa sakit dan berisi nanah. Benjolan ini muncul akibat infeksi bakteri yang memicu peradangan pada folikel rambut, yaitu lubang tempat tumbuhnya rambut.

Apa Penyebab Bisul

  1. Kurang menjaga kebersihan tubuh
  2. Pola makan yang tidak sehat
  3. Terjadinya infeksi oleh karena bakteri
  4. Sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat
  5. Lemahnya kekebalan tubuh terhadap penyakit.

Apa Gejala Bisul?

  1. Muncul benjolan di kulit
  2. Benjolan akan bertambah besar dan berisi nanah
  3. Terdapat titik putih dipuncak benjolan tersebut
  4. Kulit disekitar benjolan bengkak dan terasa hangat di sentuh

Cara Mengobati Bisul

1. Bawang putih

Bahan alami pertama yang Bisa kita gunakan untuk mengobati bisul yaitu dengan memakai bawang putih. Bawang putih mempunyai sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang bagus untuk mengatasi penyakit kulit seperti bisul. Cara menggunakannya mudah sekali. Haluskan bawang putih, tempelkan di bisul dan tutup dengan perban, diamkan selama semalam. Cara ini akan terasa perih, namun cukup ampuh untuk mengobati bisul.

2. Asam jawa

Dalam mengobati bisul, kita juga Bisa memakai asam jawa. Asam jawa ini lebih efektif dibandingkan dengan obat oles atau saleb. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Campurkan asam jawa, minyak kelapa, dan garam secukupnya, setelah itu oleskan atau tempelkan di bisul. Tunggu selama 30 menit hingga ramuan ini meresap, setelah itu bersihkan dengan memakai air hangat.

3. Daun sirih

Daun sirih merupakan daun dengan sejuta manfaat, terutama untuk kaum wanita. Dalam mengobati bisul, kita juga Bisa memakai daun sirih. Caranya yaitu, ambil 3-5 lembar daun sirih, cuci dengan air hingga Higienis. Tumbuk daun sirih hingga halus dan oleskan atau tempelkan daun sirih halus tersebut di bisul, tutup dengan perban dan diamkan selama 1 jam, bersihkan dengan air.

3. Lidah buaya

Lidah buaya merupakan Flora yang identik sekali dengan kecantikan rambut. Namun lidah buaya juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Disorientasi satu manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit yaitu untuk mengatasi jerawat dan bisul. Bahkan dalam kondisi parahpun, lidah buaya tetap Bisa kita gunakan sebagai obat. Cara menggunakannya yaitu kalian oleskan gel lidah buaya di bisul dengan cara terus- menerus hingga bisul kering dan sembuh.
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Inilah Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Bisul" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts