Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Inilah 6 Pantangan Makanan Bagi Penderita TBC Kelenjar

Inilah 6 Pantangan Makanan Bagi Penderita TBC Kelenjar

TBC Kelenjar adalah suatu jenis penyakit yang disebabkan dari adanya infeksi oleh bakteri mycobacterium tuberculosis. Biasanya penyakit ini akan menyerang penderitanya pada kelenjar leher, ketiak, selangkangan, lipat paha juga beberapa organ dalam yang akan membentuk suatu benjolan. Penderita TBC Kelenjar tubuhnya terdapat benjolan, juga akan mengalami pembengkakan sehingga akan menimbulkan gejala lemas, menggigil dan penurunan berat badan.

Penyakit TBC Kelenjar adalah penyakit yang memang jarang terjadi di indonesia, namun penyakit ini adalah penyakit yang menular jika TBC tersebut memiliki virus yang aktif di dalam tubuh. TBC Kelenjar pada dasarnya dapat diatasi dengan menghentikan makanan-makanan yang memang dilarang bagi penderita TBC Kelenjar.

Pantangan makanan TBC Kelenjar cukup banyak. Mungkin pada awalnya hal ini akan sulit bagi mereka yang menderita TBC namun jika sudah sering maka mengatur pola makanan untuk tidak mengkonsumsi pantangan makanan TBC bukan hal yang sulit.

Ada beberapa pantangan makanan TBC Kelenjar yang memang harus dikurangi konsumsinya. Adapaun beberapa pantangan makanan dari TBC Kelenjar adalah:

1. Minuman Beralkohol

Seseorang yang mnederita penyakit TBC Kelenjar sangat disarankan agar tidak mengkonsumsi minuman beralkolhol seperti minuman keras hal ini disebebkan minuman tersebut tidak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh. Tidak hanya untuk TBC kelenjar saja efek bahaya alkohol pun tidak baik untuk keberlangsungan hidup dan kesehatan manusia.

2. Gorengan Yang Terlalu Berminyak

Berdasarkan penuturan dari dokter bahwa seseorang yang mengidap penyakit TBC Kelenjar disarankan agar tidak mengkonsumsi makanan yang berminyak. Salah satu makanan yang berminyak ialah gorengan maka dari itu penderita TBC

Kelenjar tidak disarankan untuk mnegkonsumsi makanan gorengan terlalu banyak apalagi yang memiliki minyak sangat banyak. Makanan berminyak tidak hanya menyebabkan TBC, tetapi makanan berminyak yang terllau berebihan dapat menyebabkan tinggi yang tentu akan membuat pembekuan pada pembuluh darah.

3. Makanan Cepat Saji

Penderita TBC Kelenjar untuk mempercepat penyembuhan harus mengkonsumsi makanan yang bergizi dimana empunyai asupan kalori, protein, mineral juga memiliki gizi yang seimbang. Jika seseorag penderita TBC Kelenjar mengkonsumsi makanan cepat saji maka penderita tidak memiliki cukup energy untuk melawan infesi maka dari itu penderita TBC Kelenjar tidak diperbolehkan makanan makanan cepat saji.

4. Makanan Yang Mengandung Lemak Berlebih

Seseorang penderita TBC Kelenjar harus sangat memperhitungkan makanan yang ia konsumsi makan yang boleh dikonsumsi haruslah yang sederhana dan mudah dicerna supaya kondisinya bisa membaik, makadari itulah penderita TBC Kelenjar tidak boleh mengandung lemak berlebih sekalipun daging.

5. Rokok

Seperti yang kita tahu rokok mengandung nikotin maka dari itulah penderita TBC Kelenjar akan dilarang untuk merokok karena akan memperlambat proses penyembuhan. Bahaya merokok sangatlah banyak, meskipun anda doyan merokok namun bila bisa maka hentikanlah. Bahkan merokok dengan normal atau dengan menggunakan vape sama sama berbahaya. bahaya vape pada dasarnya sama bahaya nya dengan merokok secara normal.

6. Gula Putih

Penderita TBC Kelenjar tidak boleh mengkosumsi gula karena akan memperlambat proses penyembuhan bagi penderita. Makanan yang mengandung banyak gula juga dapat menyebabkan penyakit lain yaitu diabetes militus. Penyakit Diabetes tak hanya karena mengonsumsi banyak gula, tetapi kurang olahraga juga dapat menjadi penyebab penyakit ini.
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Inilah 6 Pantangan Makanan Bagi Penderita TBC Kelenjar" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts