Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Faktor Penyebab Stroke, Pengobatan Serta Pencegahannya

Faktor Penyebab Stroke, Pengobatan Serta Pencegahannya

Faktor Penyebab Stroke - Stroke merupakan gangguan fungsi saraf yang disebabkan oleh gangguan aliran darah dalam otak yang dapat timbul secara mendadak dalam beberapa detik atau secara cepat dalam beberapa jam dengan gejala atau tanda-tanda sesuai dengan daerah yang terganggu.

Penyebabnya yaitu gangguan pada aliran pembuluh darah di otak. Sejumlah yang dapat menyebabkan terganggunya aliran darah di otak, antara lain terbentuknya sumbatan pada pembuluh darah (stroke iskemik) maupun pecahnya pembuluh darah (stroke pendarahan), yang sama-sama dapat menyebabkan aliran suplai darah ke otak terhenti dan muncul gejala kematian jaringan otak.

Gejala Stroke:

  • Kesulitan melihat satu atau kedua mata
  • Sakit kepala secara tiba-tiba dan parah
  • Tiba-tiba pusing dan kesulitan berjalan
  • Mati rasa tiba-tiba atau kelemahan wajah, lengan atau kaki
  • Kebingungan secara tiba-tiba kesulitan berbicara

Pengobatan

Bila stroke tidak cepat diobati maka bisa terserang stroke berat. Adapun pengobatan untuk penderita stroke adalah harus sesuai dengan jenis stroke yang diderita apakah penyakit stroke iskemik atau stroke hemoragik. Pada umunya penyakit stroke akan diobati dengan obat-obatan, termasuk obat pencegah untuk menurunkan tekanan darah dan menghilangkan pembekuan darah. Sedangkan untuk jenis penyakit stroke hemoragik salah satu jalan yang ditempuh dengan cara operasi.

Pencegahan

Mencegah adalah salah satu jalan yang harus Anda tempuh. Untuk mencegah penyakit satu ini tidak sulit yang terpenting Anda harus rajin untuk menerapkan kebiasaan baik didalam kehidupan sehari-hari. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyakit stroke. Inilah cara yang dapat dilakukan untuk mencegah stroke.
  1. Hindari atau hentikan kebiasaan merokok
  2. Periksa tekanan darah Anda secara teratur
  3. Konsumsi makanan sehat
  4. Kurangi garam
  5. Kendalikan stres
  6. Olahraga rutin
  7. Hindari alkoho
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Faktor Penyebab Stroke, Pengobatan Serta Pencegahannya" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts