Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Beginilah Cara Mengatasi Mata Merah

Beginilah Cara Mengatasi Mata Merah

Tips Mengatasi Mata Merah - Mata adalah salah satu organ vital dalam tubuh. Karena peranya sangat penting, makan indera penglihatan ini harus dijaga baik-baik.

Jika mata adalah cerminan jiwa, maka mata merah adalah cermin kesehatan. Jika Anda mendapati mata merah, itu artinya terjadi pada mata atau dibagian lain anggota tubuh. Ada banyak penyebab mengapa mata menjadi mata merah.

Biasanya mata menjadi merah karena pembuluh darah di permukaan mata membesar atau meradang.

Tips Mengatasi Mata Merah

1. Bersihkan Cairan Yang Keluar Dari Mata

Saat iritasi, biasanya mata akan mengeluarkan cairan berwarna kuning atau yang lebih dikneal dengan sebutan belek (kotoran mata). Nah, kamu dianjurkan untuk membersihkan cairan ini secara rutin dengan cara mengusap sudut mata bagian dalam dulu, kemudian bagian luar. Gunakan lap atau tisu yang berbeda untuk mengusap bagian mata yang berbeda, kemudian segera cuci atau buang tisu sekali pakai tersebut begitu selesai digunakan. Ingat cuci tanganmu dulu sebelum membersihkan bagian mata.

2. Kompres Mata

Cara untuk meredakan mata yang merah karena iritasi adalah dengan mengompresnya dengan air dingin. Tapi, untuk konjungtivitis yang disebabkan karena alergi dan virus, kompreslah mata dengan menggunakan air hangat.

3. Hindari Penggunaan Lensa Kontak

Kalau mata sedang iritasi, sebaiknya jangan gunakan softlense dulu untuk sementara. Setelah mata merah sembuh, cuci bersih lensa kontak sebelum digunakan kembali.

4. Obat Mata

Cara tercepat dan efektif menghilangkan mata merah yaitu dengan menggunakan obat mata. Tapi pilihlah obat mata yang sesuai dengan penyebab konjungtivitis. Untuk iritasi mata karena bakteri, kamu bisa menggunakan obat tetes mata antibiotik. Sedangkan, obat tetes mata yang mengandung steroid atau antihistamin digunakan untuk mengobati mata merah karena alergi. Kalau mata merah akibat virus, gunakanlah obat antivirus.
  
Sekian artikel kali ini mengenai "Beginilah Cara Mengatasi Mata Merah" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts