Featured :

[getBreaking results="4" label="Aplikasi"]

Bahaya Daging Tumbuh Di Kelopak Mata

Bahaya Daging Tumbuh Di Kelopak Mata

Bahaya Daging Tumbuh Di Kelopak Mata - Pterygium (daging tumbuh di mata) merupakan pertumbuhan fibrous berbentuk selaput tipis dari jaringan bagian putih mata dan mengalami pembesaran ke arah kornea. Umumnya pterygium tidak bertumbuh ataupun membesar, namun kelainan bisa terjadi hingga pterygium menutupi bagian kornea mata. Penyebabnya sampai saat ini belum begitu jelas. Namun secara statistik, penyakit ini banyak menimpa para pekerja out door yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan, hingga lebih sering terkena sinar matahari, angin dan debu. Oleh karena itu penyakit ini lebih banyak dijumpai di daerah tropis.

Faktor resiko

Faktor yang menjadi resiko yaitu debu, pasir dan partikel-partikel yang terbawa oleh angin. Pterygium jarang diderita oleh anak-anak. Penyebab yang lain adalah berbagai zat iritan, faktor genetik, alergi, kekeringan pada mata, faktor angiogenik, dan infeksi papilomavirus.

Gejala daging tumbuh di kelopak mata:

  • Memerah
  • Terasa mengganjal
  • Berair
  • Samar pandangan
  • Iritasi (gatal,perih)
  • Pembuluh darah menonjol
Apakah daging pada kelopak mata ini dapat menyebabkan kebutaan/berbahaya?

Pterygium/daging pada kelopak mata dapat menyebabkan jaringan perut yang parah pada kornea Anda, tetapi hal ini jarang terjadi. Jaringan perut pada kornea perlu dirawat karena bisa menyebabkan kehilangan penglihatan atau kebutaan.

Dalam kasus yang paling serius, pengobatan biasanya melibatkan transplantasi kornea. Dalam prosedur ini, kornea Anda yang rusak diambil dan diganti dengan kornea cangkok melalui pembedahan atau operasi.

Komplikasi utama dari operasi pterygium yaitu kekambuhan setelah penghapusan. Dalam beberapa kasus, operasi pengangkatan pterygium dapat menyebabkan astigmatisme.

Sekian artikel kali ini mengenai "Bahaya Daging Tumbuh Di Kelopak Mata" Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sobat sekalian, jangan lupa di Like & Share, dan kunjungi terus ROLIYAN.COM untuk mendapatkan berbagai macam topik dan informasi menarik lainnya !!!

0/Post a Comment/Comments

Postingan Terbaru

Recent Posts